Selamat Datang di AQUADRONIK!!! Like n Share Jika Anda Rasa Artikel Kami Bermanfaat

Sunday, May 19, 2019

5 Manfaat Luar Biasa Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

aquadronik.blogspot.com


AQUADRONIK - Jeruk memiliki banyak jenis, salah satunya jeruk nipis. Berbeda dengan jeruk yang biasanya dijadikan makanan pencuci mulut, jeruk nipis tidak dimakan dengan cara seperti itu. Jeruk ini lebih sering dicampurkan pada makanan agar lebih sedap atau dibuat jadi minuman segar ketimbang dimakan langsung.

Berikut AQUADRONIK akan menjelaskan 5 manfaat yang terdapat pada jeruk nipis.

aquadronik.blogspot.com

1. Baik untuk pencernaan.

Jeruk nipis mengandung senyawa flavonoid yang dapat merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan sekresi cairan pencernaan, empedu dan asam. Selain itu senyawa tersebut dapat merangsang gerak peristaltic (gerakan yang terjadi pada otot-otot saluran pencernaan).


aquadronik.blogspot.com

2. Mengendalikan Diabetes.

Ternyata buah jeruk nipis ini dapat mengendalikan Diabetes. Hal ini diungkapkan American Diabetes Association bahwa buah citrus dan jeruk nipis merupakan makanan untuk mengendalikan diabetes. Dalam jeruk nipis terdapat serat larut yang dapat membantu mengatur penyerapan tubuh dari gula ke dalam aliran darah dan mengurangi terjadinya lonjakan gula darah. Selain itu jeruk nipis dan buah citrus memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga baik untuk penderita diabetes.

3. Baik Untuk Jantung.

Serat larut dalam jeruk nipis diketahui dapat mengatur penyerapan gula dan juga menghilangkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) sehingga baik untuk jantung. Serat larut juga berfungsi mengurangi peradangan pada pembuluh darah, yang bisa mencegah komplikasi penyakit jantung dan stroke.

4. Mengatasi Arthritis.

Penyebab umum Arthritis adalah kelebihan asam urat yang menumpuk di bagian tubuh tertentu. Kandungan Asam Sitrat dalam buah citrus seperti jeruk nipis dapat melarutkan asam urat yang dikeluarkan melalui urine. Tidak hanya itu, jeruk nipis memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan peradangan.

5. Demam.

Jika Anda merasa demam, cobalah untuk mengonsumsi jeruk nipis yang dicampur air hangat. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dapat secara alami menurunkan suhu tubuh.



Air jeruk nipis sangat rendah PH, sekitar 2,0. Pada beberapa orang yang sensitif, jus asam yang asam terkadang menimbulkan sensasi terbakar jika bersentuhan dengan mulut, lidah, dan bibir. Selain itu, jika dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat memperburuk penyakit dan ulkus lambung kondisi asam lambung.

Supaya asam yang menempel di gigi, lidah, dan mulut Anda hilang, sebaiknya minum segelas air putih atau berkumur air beberapa kali setelah minum air jeruk alit. Hindari menggosok gigi langsung setelah Anda minum air jeruk ini. Bukannya membantu menghilangkan asam, asam malah akan semakin meningkat. Ditambah dengan gesekkan dari sikat gigi, kemungkinan besar enamel akan terkikis lebih banyak. Jadi, tunggu setidaknya satu jam setelah minum air jeruk nipis jika ingin menggosok gigi.

Semoga Bermanfaat*

0 komentar:

Post a Comment